Posted by : Unknown Saturday 6 February 2016

1.  Asia Fender Stratocaster

Tahun : 2005
Pemilik: -
Terjual : US$ 3,7 Juta

Lima-Gitar-Termahal-di-Dunia
source

Gitar Pada 16 November 2005 Gitar Fender Stratocaster memecahkan rekor gitar termahal didunia, gitar ini di  lelang di Doha Qatar  dengan harga yang cukup fantastik yaitu US$ 3,7 Juta,  dari hasil lelangan ini dananya di gunakan untuk para korban bencana tsunami yang sempat memporak-prandakan sejumlah wilayah di Asia salah satunya Aceh merupakan wilayah yang terkena dampak kerusakan terbesar. Yang lebih Spesial dari Gitar ini adalah ditandatangani oleh beberapa musik Rock dunia Sebut saja Jimmy Page, Eric Clapton, Mick Jagger, Brian May, Liam Gallagher, Jeff Beck, Pete Townshend, Ray Davies, David Gilmour, Bryan Adams, Tony Iommi, Mark Knopfler, Angus Young, Malcolm Young, Keith Richards, Ronnie Wood, Paul McCartney, Sting, dan Noel Gallagher.Pete Townsend, Mark Knopfler, dan Ray Davis.


2. Fender Stratocaster

Tahun : 1968
Pemilik : Jimi Hendrix
Terjual : 2 Juta

Lima-Gitar-Termahal-di-Dunia
source

Gitar ini salah satu gitar yang Hendrix mainkan di festival legendaris Woodstock tahun 1969. Hendrix memainkan banyak gitar sepanjang kariernya, tetapi yang paling terkait dengan dia  adalah Fender Stratocaster. Kabarnya Gitar ini di beli Oleh Paul Allen, orang keprcayaan Bill Gates di Microsoft, dengan Harga yang Fantastis US$ 2 Juta. Gitar ini berada di sebuah museum Experience Music Project di Seattle, di kampung halaman Hendrix.



3. Washburn Seri Hawk

Tahun: 1970
Pemilik: Bob Marley
Terjual: US$ 1,2-2 Juta

Lima-Gitar-Termahal-di-Dunia
source

Gitar ini di buat khusus oleh Washburn 22 dengan seri Hawk, Bob Marley Membelinya dengan kisaran harga sekitar  US$ 1,2-2 Juta. Bob Memberikan gitar kesayangannya ini ke teknisi gitarnya yaitu Gary Carlsen, kemudian gitar ini di klasifikasikan sebagai aset Nasional ileh Pemerintah Yamika dan merupakan salah satu dari tujuh gitar  yang dimiliki oleh ikon Reggae.



4.  Fender Stratocaster Hybrid - Blackie Strat Series

Tahun: 1970
Pemilik: Eric Clapton
Terjual: US$ 959.500

Lima-Gitar-Termahal-di-Dunia
source
Blackie merupakan salah satu gitar yang paling ikonik dari Clapton. pada tahun 1970, karena efek dari gitarris lain, Jimi Hendrix, Eric Clapton memutuskan beralih dari Gibson ke Gitar Stratocaster. Clapton membeli enam gitar Starts vintage dari toko gitar di texas. Dia memberikan masing-masing satu gitar kepada George Harrison, Pete Townshend, Steve Winwood, kemudian sisa tiga gitar  itu di kumpulkan bagian-bagian yang terbaik dan di gabungkan menjadi satu gitar yang di beri nama "Blackie".  Pada Tahun 2004 Blackie di jual pada lelang Christie untuk mendukung pusat Crossroads dengan harga  sekitar US$ 959.500.


5. Gibson ES0335 TDC

Tahun: 1964
Pemilik: Eric Clapton
Terjual: US$ 847.500

Lima-Gitar-Termahal-di-Dunia
source

Gitar ini di buat spesial oleh Gibson hanya untuk di berikan kepada Eric CLapton. Gitar Gibson Hellowbody ini hanya dimiliki oleh Eric Clapton. Gitar ini di lego di bali lelang Christie pada tahun 2004 dan menjadi 3 gitar termahal saat itu.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Gudang Gitar - Skyblue - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -